Manfaat Daging Belut untuk Ayam

Manfaat dan efek samping daging belut Untuk Ayam:
Sebagai sumber makanan yang kaya protein, phospor dan zat besi, pemberian pakan belut secara berkala sangat baik untuk menjaga kesehatan ayam daewasa maupun untuk pertumbuhan anak ayam.
Cincangan kecil daging belut yang diberikan pada anak ayam selain baik dalam hal gizi baikpula untuk membentuk tumbuh kembang anak ayam. Berikan secuil maka anak ayam akan saling berebut dan berlarian kesana kemari. Ini olah raga alami yang efisien dan efektif untukpertumbuhan otot dan tulangnya yang akan berguna dan diperlukan sebagai calon juara.
Belut bisa diberikan dalam kondisi mentah atau setelah direbus. Sebagai catatan, sebagian ahli lebih meyakini makanan yang dimasak terlebih dulu akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.
Protein
Sama seperti telur dan daging kambing/sapi ini akan meningkatkan masa otot ayam.
Phospor
Sama seperti susu, yoghut, udang dan tepung tulang ini akan memantu pertumbuhan tulang yang baik.
Zat besi
Sama seperti bayam ini baik untuk pembentukan sel darah merah. Sehingga sangat baik untuk pemulihan pasca tarung/proses penyembuhan.
Efek samping
Sebagai sumber makanan yang tinggi kolesterol dan protein, pemberian untuk ayam yang dibox/kurang gerak perlu dibatasi. Agar ayam tidak terlalu gemuk
Semoga bermanfaat

 

Original Write By : 

Ayi Boim Hanafiah on Ayamindonesia.com groupFacebook

Login Form

Foto Kiriman member

Menyapa

Zainul abidin - 02:23

on

DRACO CAMP - 07:09

:D

wartayam - 05:02

:D

DRACO CAMP - 05:44

;)

DRACO CAMP - 03:20

:(

Silahkan Daftar dan Login utk Menyapa :)