Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
  • Page:
  • 1
  • 2

TOPIC: Penyakit Manik ayam

Penyakit Manik ayam 4 years 7 months ago #2773

  • Didik
  • Didik's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • Posts: 6
  • Karma: 0
Mohon masukan senior AI, sy punya ayam yg menurut sy udah sreg dihati dr segi pukul n'tekniknya pokoknya top markotop. Tp syg sang klangenan pnya manik dikerongkongannya malah uadah akut lagi. Prnah ma kawan dikasih abortil selang 3 hari muncul lg. Kondisi ayam ngorok parah tp nafsu makan ok. Bisakah ayam tsb diobati, minimal klo nggak bs 100% sembuh ya 50% deh sebab tuh ayam akan sy jadikan pacek. Thank's atas bantuan suhu2 senior
The administrator has disabled public write access.

Penyakit Manik ayam 4 years 7 months ago #2781

  • sapari
  • sapari's Avatar
  • OFFLINE
  • Lancuran
  • Posts: 746
  • Thank you received: 74
  • Karma: 4
Didik wrote:
Mohon masukan senior AI, sy punya ayam yg menurut sy udah sreg dihati dr segi pukul n'tekniknya pokoknya top markotop. Tp syg sang klangenan pnya manik dikerongkongannya malah uadah akut lagi. Prnah ma kawan dikasih abortil selang 3 hari muncul lg. Kondisi ayam ngorok parah tp nafsu makan ok. Bisakah ayam tsb diobati, minimal klo nggak bs 100% sembuh ya 50% deh sebab tuh ayam akan sy jadikan pacek. Thank's atas bantuan suhu2 senior

kasi abotil utk sariawan sudah betul, kalo masi ga berhasil, air minumnya di ganti larutan penyegar,
ditambahi kasi vitamin C, semcam vicee vitacimin dsb,

kalo masi aja tetep boleh pake pil zitromag tp harga e mahallll :S
The administrator has disabled public write access.
The following user(s) said Thank You: Didik

Penyakit Manik ayam 4 years 7 months ago #2924

  • kasifalham
  • kasifalham's Avatar
  • OFFLINE
  • Anak Ayam
  • Posts: 57
  • Thank you received: 10
  • Karma: 0
Sekalian mau nanya nih bapak-bapak ...

Tnda-tanda manik en iku selain ada bercak di mult bagian dalam .. Apa benar tanda yang lain itu, ketika makan, muka jadi pereng membiru ..? habis makan/minum kulit muka udah kembali lagi .. matur nuwun ..

Kalau benar itu maniken, kami belum pernah bisa ngatasin .. :unsure:
The administrator has disabled public write access.

Penyakit Manik ayam 4 years 7 months ago #2925

  • sapari
  • sapari's Avatar
  • OFFLINE
  • Lancuran
  • Posts: 746
  • Thank you received: 74
  • Karma: 4
kasifalham wrote:
Sekalian mau nanya nih bapak-bapak ...

Tnda-tanda manik en iku selain ada bercak di mult bagian dalam .. Apa benar tanda yang lain itu, ketika makan, muka jadi pereng membiru ..? habis makan/minum kulit muka udah kembali lagi .. matur nuwun ..

Kalau benar itu maniken, kami belum pernah bisa ngatasin .. :unsure:

berbagi ilmu aja dari botoh profesional mr J***, yg malang migung,mulai pak He**k S**g sby selatan, ke banjar borneo, dan skrg ke sby lagi, kebetulan saya juga menanyakan hal yang sama, karena sy punya masalah yg sama dengan Ganden kesayangan sy :(

katanya itu harus dilakukan "operasi", harus di ambil paksa,
saya lantas nanya operasi itu pake gunting, lancip,pinset, pisau atau apa?

mr J* menjawab: pakai tangan saja, (jari), tapi kasi makan full/yg kenyang, minum sebelumnya, nahhh setelah di lakukan tindakan "medis" ayam di biarkan jgn dikasi makan dalam wakktu yg agak lama, kasi minum aja, dan belikan tetrasambi (sy jg asing dgn obat, katanya banyak di temui di toko obat)

saya mau mencobanya besok sabtu-minggu,


salam berbagi
The administrator has disabled public write access.

Penyakit Manik ayam 4 years 7 months ago #2944

  • JEFFRY
  • JEFFRY's Avatar
  • OFFLINE
  • Anak Ayam
  • Posts: 34
  • Thank you received: 5
  • Karma: 0
sapari wrote:
kasifalham wrote:
Sekalian mau nanya nih bapak-bapak ...

Tnda-tanda manik en iku selain ada bercak di mult bagian dalam .. Apa benar tanda yang lain itu, ketika makan, muka jadi pereng membiru ..? habis makan/minum kulit muka udah kembali lagi .. matur nuwun ..

Kalau benar itu maniken, kami belum pernah bisa ngatasin .. :unsure:

berbagi ilmu aja dari botoh profesional mr J***, yg malang migung,mulai pak He**k S**g sby selatan, ke banjar borneo, dan skrg ke sby lagi, kebetulan saya juga menanyakan hal yang sama, karena sy punya masalah yg sama dengan Ganden kesayangan sy :(

katanya itu harus dilakukan "operasi", harus di ambil paksa,
saya lantas nanya operasi itu pake gunting, lancip,pinset, pisau atau apa?

mr J* menjawab: pakai tangan saja, (jari), tapi kasi makan full/yg kenyang, minum sebelumnya, nahhh setelah di lakukan tindakan "medis" ayam di biarkan jgn dikasi makan dalam wakktu yg agak lama, kasi minum aja, dan belikan tetrasambi (sy jg asing dgn obat, katanya banyak di temui di toko obat)

saya mau mencobanya besok sabtu-minggu,


salam berbagi

semoga berhasil juragan,... klo sempet pidio'in prosesnya kang,... hehe :) pasti sangat membantu
The administrator has disabled public write access.

Penyakit Manik ayam 4 years 6 months ago #3054

  • cak nur
  • cak nur's Avatar
  • OFFLINE
  • Anak Ayam
  • Posts: 91
  • Thank you received: 19
  • Karma: 0
sapari wrote:
kasifalham wrote:
Sekalian mau nanya nih bapak-bapak ...

Tnda-tanda manik en iku selain ada bercak di mult bagian dalam .. Apa benar tanda yang lain itu, ketika makan, muka jadi pereng membiru ..? habis makan/minum kulit muka udah kembali lagi .. matur nuwun ..

Kalau benar itu maniken, kami belum pernah bisa ngatasin .. :unsure:

berbagi ilmu aja dari botoh profesional mr J***, yg malang migung,mulai pak He**k S**g sby selatan, ke banjar borneo, dan skrg ke sby lagi, kebetulan saya juga menanyakan hal yang sama, karena sy punya masalah yg sama dengan Ganden kesayangan sy :(

katanya itu harus dilakukan "operasi", harus di ambil paksa,
saya lantas nanya operasi itu pake gunting, lancip,pinset, pisau atau apa?

mr J* menjawab: pakai tangan saja, (jari), tapi kasi makan full/yg kenyang, minum sebelumnya, nahhh setelah di lakukan tindakan "medis" ayam di biarkan jgn dikasi makan dalam wakktu yg agak lama, kasi minum aja, dan belikan tetrasambi (sy jg asing dgn obat, katanya banyak di temui di toko obat)

saya mau mencobanya besok sabtu-minggu,


salam berbagi

Nahh iku sing susah,..
Kalo letak maniknya dalem.. dikerongkongan,.. 'ngrogoh'nya macem mana hayo... jari mungking gak nyampai,..
Logikanya paling cuma bisa dikuwik,..
Aku pernah pake alat,.. kayu dan tangkai bulu ayam,.. tapi susah lepas,.. sepertinya nempelnya kuat,. karena sudah menyatu dengan kulit tenggorokan.

penyakit paling susah hilang,.. (selain karena bakteri/virus)
The administrator has disabled public write access.

Penyakit Manik ayam 4 years 6 months ago #3065

  • agung setia
  • agung setia's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • Posts: 21
  • Thank you received: 7
  • Karma: 0
coba kasih daktarin oral gel pak, beli di apotik terdekat..

DAKTARINORALGEL20MG-G10G-228x228.jpg
Last Edit: 4 years 6 months ago by DRACO CAMP. Reason: klik insert stlh attachments
The administrator has disabled public write access.
The following user(s) said Thank You: DRACO CAMP
  • Page:
  • 1
  • 2
Time to create page: 0.156 seconds
Powered by Kunena Forum

Login Form

Foto Kiriman member

Menyapa

DRACO CAMP - 07:09

:D

wartayam - 05:02

:D

DRACO CAMP - 05:44

;)

DRACO CAMP - 03:20

:(

Tumo_Sidorejo - 02:43

;) ;) ;) ;) :) :)

Silahkan Daftar dan Login utk Menyapa :)