Welcome, Guest
Username: Password: Remember me

TOPIC: KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6004

  • bluesky
  • bluesky's Avatar
  • OFFLINE
  • Moderator
  • Posts: 165
  • Thank you received: 39
  • Karma: 0
birma kembali booming berikut variannya, hanya saja kalau saya amati, secara pribadi kwalitas ( teknik tarung ) birma sekarang tidak sebagus birma saat awal2 masuk beberapa tahun yang lalu. speed, langkah, teknik ( terutama goyangan kepala ) menurun. walaupun disisi lain daya tahan menerima pukulan dan ukurannya meningkat.
apa mungkin karena saat ini fokus untuk menghasilkan birma yg tahan dipukul badan sehingga mengorbankan speed dan kelincahan, yg menjadi keunggulan birma sebelumnya ????
The administrator has disabled public write access.

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6006

  • cah erap
  • cah erap's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • Posts: 20
  • Karma: 0
Udah kodrat kalo bertambah berat maka berkurang kelincahannya, itu penalaran sederhana saya sj seh.. :woohoo:
Asal sengget depan masih hidup, nyawat masih muncul, pukul cepret2 bertenaga .. itu aja udah cukup memadai..
Ngomong 2 salah satu biang birma utama dikandang original sidoarjo kulon stadion loh.. ::d_b
The administrator has disabled public write access.

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6009

  • DRACO CAMP
  • DRACO CAMP's Avatar
  • OFFLINE
  • Moderator
  • TULUS JALANI HOBI
  • Posts: 380
  • Thank you received: 34
  • Karma: 1
Klo dilihat dari sisi birma , jadinya seperti itu. (= kata Pak San ) . Dan Klo dilihat dr sisi Bangkok = ada peningkatan speed , lebih lentur goyangannya , timpukan makin tajam dan banyak kelebihan birma yg masuk dalam darah bangkok. Tujuan : Untuk dapat gaya tarung yg sebanding dgn daya tahan pukul Dan Layak masuk kalang modern. TETAPI : "Mudah Ngomongnya drpd mendapatkannya"
::d_b wkwkwkwkwk..................................................
The administrator has disabled public write access.

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6013

  • bluesky
  • bluesky's Avatar
  • OFFLINE
  • Moderator
  • Posts: 165
  • Thank you received: 39
  • Karma: 0
mungkin karena saya yg sudah bosan main birma, lihat di kontes, youtube birma sekarang tarungnya tak seindah dulu .
The administrator has disabled public write access.

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6014

  • bluesky
  • bluesky's Avatar
  • OFFLINE
  • Moderator
  • Posts: 165
  • Thank you received: 39
  • Karma: 0
cah erap wrote:
Udah kodrat kalo bertambah berat maka berkurang kelincahannya, itu penalaran sederhana saya sj seh.. :woohoo:
Asal sengget depan masih hidup, nyawat masih muncul, pukul cepret2 bertenaga .. itu aja udah cukup memadai..
Ngomong 2 salah satu biang birma utama dikandang original sidoarjo kulon stadion loh.. ::d_b


sudah ada turunannya yang sukses ????
The administrator has disabled public write access.

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6017

  • cah erap
  • cah erap's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • Posts: 20
  • Karma: 0
bluesky wrote:
cah erap wrote:
Udah kodrat kalo bertambah berat maka berkurang kelincahannya, itu penalaran sederhana saya sj seh.. :woohoo:
Asal sengget depan masih hidup, nyawat masih muncul, pukul cepret2 bertenaga .. itu aja udah cukup memadai..
Ngomong 2 salah satu biang birma utama dikandang original sidoarjo kulon stadion loh.. ::d_b


sudah ada turunannya yang sukses ????

Rata 2 lumayan lah cak san.. bisa bikin bangga yg beli..
Anak nya rata pukul2 nya bagus dan gak bego 2 banget ketika main tempel. Ketahanan pukul nya jg bagus. Jadi diadu gak pake jalu pun masih oke..
The administrator has disabled public write access.

KWALITAS BIRMA DULU DENGAN SEKARANG 1 year 11 months ago #6020

  • bucek depp
  • bucek depp's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Posts: 497
  • Thank you received: 49
  • Karma: 8
bluesky wrote:
birma kembali booming berikut variannya, hanya saja kalau saya amati, secara pribadi kwalitas ( teknik tarung ) birma sekarang tidak sebagus birma saat awal2 masuk beberapa tahun yang lalu. speed, langkah, teknik ( terutama goyangan kepala ) menurun. walaupun disisi lain daya tahan menerima pukulan dan ukurannya meningkat.
apa mungkin karena saat ini fokus untuk menghasilkan birma yg tahan dipukul badan sehingga mengorbankan speed dan kelincahan, yg menjadi keunggulan birma sebelumnya ????

saya kurang jelas birma dulu & birma sekarang yg dimaksud itu apa ? kalo yg beda disini itu birma kecil & birma besar (magon) yg memang baru beredar baru2 ini saja

kalo maen memang magon lebih lambat, tapi tarik depan magon sudah ada unsur beratnya, kalo burma kecil cuma ganjang, kalo untuk maen magon kalah jauh jika dilihat dari keindahan, tapi kalo dari efektifitas magon jauh lebih efektif, sayang magon butuh area lebih luas)

kalo area luas magon bisa mengembangkan teknik hindarnya secara maksimal, kalo arena kecil magon bukan jelek hanya tidak maksimal (jadi mirip ayam baku hantam)

ini cerita magon import & F1.............kalo sudah dicampur2 di indonesia entar laen lagi ceritanya :lol: magon itu langkah mundur dikit2 yg menjadi salah satu andalannya, entar kalo diindonesia para magon ini dikawinkan dgn BK kaki maju jadinya acak kadut
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.131 seconds
Powered by Kunena Forum

Login Form

Foto Kiriman member

Menyapa

Zainul abidin - 02:23

on

DRACO CAMP - 07:09

:D

wartayam - 05:02

:D

DRACO CAMP - 05:44

;)

DRACO CAMP - 03:20

:(

Silahkan Daftar dan Login utk Menyapa :)