Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
beternak Ayam

TOPIC: breeding 2014

breeding 2014 2 years 10 months ago #4657

  • lembusuro
  • lembusuro's Avatar
  • OFFLINE
  • Anak Ayam
  • Posts: 38
  • Thank you received: 4
  • Karma: 1
Hsl sidak ke pemain proo jawa barat..... o^o
Iseng bertanya pas pd ngumpul semua......aku bertanya metode breeding yg plg gak bnyk bikin pusing.
jawab mereka simpel.....apa kelebihan pemacek.....pukulnya strum atw teknik tarung yg elegan/enak ditonton. Utk menghasilkan hasil ternakan yg berkualitas sama dgn pemacek...yah kelebihannya itu dipertahankan. ..gak usah muluk"....semisal pemacek pny pukul setrum tp tarung sederhana....gak perlu diubah gaya tarungnya.....dgn asumsi dikawinkan babon teknik...mk anakannya pukul setrum dan teknik baik.......nonsense itu kt mereka....hasilnya fifty" malah bisa hancur lebur.
Jd ingat jg......brp kali mix teknik dan pukul...hasilnya bnyk afkirnya.
Mereka berpesan kelebihan yg bisa bikin ayam itu jawara......itu yg harus diturunkan ke anakannya.....bkn ditambah ini-itu..hingga hasilnya gado"...yg blm tentu bikin jawara si ayam.
gimana menurut rekans?
The administrator has disabled public write access.
The following user(s) said Thank You: frans tualang

breeding 2014 2 years 10 months ago #4658

  • SidorejoFarm
  • SidorejoFarm's Avatar
  • OFFLINE
  • Moderator
  • Posts: 55
  • Thank you received: 2
  • Karma: 0
lembusuro wrote:
Hsl sidak ke pemain proo jawa barat..... o^o
Iseng bertanya pas pd ngumpul semua......aku bertanya metode breeding yg plg gak bnyk bikin pusing.
jawab mereka simpel.....apa kelebihan pemacek.....pukulnya strum atw teknik tarung yg elegan/enak ditonton. Utk menghasilkan hasil ternakan yg berkualitas sama dgn pemacek...yah kelebihannya itu dipertahankan. ..gak usah muluk"....semisal pemacek pny pukul setrum tp tarung sederhana....gak perlu diubah gaya tarungnya.....dgn asumsi dikawinkan babon teknik...mk anakannya pukul setrum dan teknik baik.......nonsense itu kt mereka....hasilnya fifty" malah bisa hancur lebur.
Jd ingat jg......brp kali mix teknik dan pukul...hasilnya bnyk afkirnya.
Mereka berpesan kelebihan yg bisa bikin ayam itu jawara......itu yg harus diturunkan ke anakannya.....bkn ditambah ini-itu..hingga hasilnya gado"...yg blm tentu bikin jawara si ayam.
gimana menurut rekans?

::d_b ::d_b

jadi sedikit semakin terang!!....ttg adanya indukan superbreeder,..... kadang kita bangga dgn ayam kita yg super fighter,... tp kadang kita tidak menyadari bahwa super fighter belum tentu superbreed...
Last Edit: 2 years 10 months ago by SidorejoFarm.
The administrator has disabled public write access.

breeding 2014 2 years 10 months ago #4660

  • sapari
  • sapari's Avatar
  • OFFLINE
  • Lancuran
  • Posts: 746
  • Thank you received: 74
  • Karma: 4
lembusuro wrote:
Hsl sidak ke pemain proo jawa barat..... o^o
Iseng bertanya pas pd ngumpul semua......aku bertanya metode breeding yg plg gak bnyk bikin pusing.
jawab mereka simpel.....apa kelebihan pemacek.....pukulnya strum atw teknik tarung yg elegan/enak ditonton. Utk menghasilkan hasil ternakan yg berkualitas sama dgn pemacek...yah kelebihannya itu dipertahankan. ..gak usah muluk"....semisal pemacek pny pukul setrum tp tarung sederhana....gak perlu diubah gaya tarungnya.....dgn asumsi dikawinkan babon teknik...mk anakannya pukul setrum dan teknik baik.......nonsense itu kt mereka....hasilnya fifty" malah bisa hancur lebur.
Jd ingat jg......brp kali mix teknik dan pukul...hasilnya bnyk afkirnya.
Mereka berpesan kelebihan yg bisa bikin ayam itu jawara......itu yg harus diturunkan ke anakannya.....bkn ditambah ini-itu..hingga hasilnya gado"...yg blm tentu bikin jawara si ayam.
gimana menurut rekans?

mengkin lebih ke di cocokan gaya maen, misal birma di silang dgn ayam teknik nikung lock nyayap (harapan nikung lock nyayap klo renggang nimpuk, kalo di lock dia anti lock)
hasileee...: ajurrrrrr (pengalaman sendiri)

makanya sy liat punya bandito atau yg pak lembu ceritakan itu sy heran: koq bisa ya bikin begini... kira2 butuh brp tahun bikin begitu....
The administrator has disabled public write access.

breeding 2014 2 years 10 months ago #4661

  • lembusuro
  • lembusuro's Avatar
  • OFFLINE
  • Anak Ayam
  • Posts: 38
  • Thank you received: 4
  • Karma: 1
sapari wrote:
mengkin lebih ke di cocokan gaya maen, misal birma di silang dgn ayam teknik nikung lock nyayap (harapan nikung lock nyayap klo renggang nimpuk, kalo di lock dia anti lock)
hasileee...: ajurrrrrr (pengalaman sendiri)

makanya sy liat punya bandito atau yg pak lembu ceritakan itu sy heran: koq bisa ya bikin begini... kira2 butuh brp tahun bikin begitu....
Sy rasa dasar teknik aym tsb sdh begitu....sehingga begitu mix dgn gaya mirip....semakin menyolok tarungannya.
The administrator has disabled public write access.

breeding 2014 2 years 10 months ago #4713

  • bucek depp
  • bucek depp's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Posts: 495
  • Thank you received: 49
  • Karma: 8
lembusuro wrote:
Utk menghasilkan hasil ternakan yg berkualitas sama dgn pemacek...yah kelebihannya itu dipertahankan. ..gak usah muluk"....semisal pemacek pny pukul setrum tp tarung sederhana....gak perlu diubah gaya tarungnya.....dgn asumsi dikawinkan babon teknik...mk anakannya pukul setrum dan teknik baik.......nonsense itu kt mereka....hasilnya fifty" malah bisa hancur lebur.
Jd ingat jg......brp kali mix teknik dan pukul...hasilnya bnyk afkirnya.
Mereka berpesan kelebihan yg bisa bikin ayam itu jawara......itu yg harus diturunkan ke anakannya.....bkn ditambah ini-itu..hingga hasilnya gado"...yg blm tentu bikin jawara si ayam.
gimana menurut rekans?
kalo saya lihat kasusnya dulu terutama arah jatuhnya & arah dilepaskan pukulan strum tsb

kasus 1 (ini hanya contoh) pukul stum
saya punya ayam X 17 x menang maen agak turun2 disamping tembolok, paling sering disisi kiri tembolok musuhnya, agak lumayan susah dipukul, dikawinkan dgn biang kontrol aktif, anaknya terperbaiki tekniknya, pukulnya pun keras tapi hanya keras saja sedangkan pukul stum paceknya hilang

4 th kemudian saya dapat turunan ayam ini yg maen kayak paceknya turun2 disamping & mewarisi pukul strum paceknya, kalo diabar musuh sering kepak sayap mirip kupu2 kalo di tarik dari depan

satu kali saya abar sama ayam turun2, musuh dikuasai habis & musuh dipukul habis2an dgn pukul2 kerasnya tapi musuh normal2 saja, tidak kupu2 seperti biasanya

lama2 diperhatikan pukul strumnya keluar kalo saat ayam ini melepas pukulan dari bawah kearah atas dan kalo kenanya di bahu, kalo kena di leher atau tempat lain hasilnya biasa2 saja
disitu kami ambil kesimpulan kenapa anak2nya yg terperbaiki maennya hilang pukul stumnya, anaknya2 yg maennya bagus arah pukulnya terbalik dgn paceknya

1. Paceknya posisi dibawah, narik dari bawah ketas
2. Anak2nya posisi diatas (setelah diperbaiki maennya) pukul dari atas ke bawah
The administrator has disabled public write access.

breeding 2014 2 years 10 months ago #4714

  • bucek depp
  • bucek depp's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Posts: 495
  • Thank you received: 49
  • Karma: 8
Kasus 2 , pukul keras tapi bodoh (ini juga hanya ayam khayalan) sayang ayam ini mati 2 minggu setelah beres mabung

Ayam Z, 4 x menang pukul keras tapi karena maennya kurang sip, maka ayam ini cukup sulit memukul musuhnya, tunggu musuh lengah (kepergok) baru bisa melepas pukul beratnya, beruntung di - 4 pertarungan musuh bisa kepergok depan jadi musuh bisa dihantam keok2 dekem dilantai kalang tapi tidak bisa kabur kemana2

Ini yg dikawinkan dgn betina bagus (tegak kanan kiri hidup) anakannya jadi bagus2, maennya jadi bagus & pukul keras paceknya tidak hilang, karena maennya jadi bagus maka anak2nya jadi tidak sulit melepas pukul2 kerasnya

Diperhatikan
1. Pukul keras paceknya dipelas saat musuh kepergok depan dan dalam posisi ayam ini berdiri tegak
2. Jadi anaknya yg maennya bagus dan berposisi tegak bisa mewarisi pukul keras & sakit kayak paceknya
The administrator has disabled public write access.
The following user(s) said Thank You: widojalak

breeding 2014 2 years 10 months ago #4715

  • bucek depp
  • bucek depp's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Posts: 495
  • Thank you received: 49
  • Karma: 8
kesimpulan saya, kami & bro2 dihutan, jika ayam itu pukulnya keras atau berat tidak masalah diperbaiki maennya (kalo masalah g mana cara perbaiki maennya itu terserah masing2) apalagi kalo pukul kerasnya itu untuk pukul kearah bawah, anaknya diusahakan maennya bagus agar unggul maen agar bisa keluarkan pukul2 arah bawahnya

kalo untuk pukul strum lihat dulu arah pukulannya, kalo itu cabutan dari bawah ketas, anaknya juga musti dibuat begitu (atau jangan diperbaiki maennya)

ini mirip ayam2 sangket depan, kalo paceknya punya sangket depan jalu bagus & mematikan, ini jangan dibuat teknik anaknya biar anaknya tetap bisa mewarisi sangket depan paceknya, kalo anaknya jadi teknik artinya pukul andalannya adalah pukul palang bukan sangket depan kayak paceknya
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.117 seconds
Powered by Kunena Forum

Login Form

Foto Kiriman member

Menyapa

DRACO CAMP - 03:20

:(

Tumo_Sidorejo - 02:43

;) ;) ;) ;) :) :)

yosi666 - 08:21

:@

yosi666 - 08:21

:@

yosi666 - 08:21

:@

Silahkan Daftar dan Login utk Menyapa :)